Wednesday, April 18, 2018

Kisah Cinta Feminis

“Tidak ada alternatif feminis positif untuk model romantis Disney,” seorang teman lama memberi tahu saya pada suatu larut malam. Karena tidak biasa dalam percakapan dengan saya, topik kisah cinta feminisme telah muncul, dan saya bertanya kepadanya apakah dia menganggap peran gender adalah hal yang baik. Dia menanggapi dengan berbagi cerita tentang patah hati sendiri: sebuah hubungan yang berakhir setelah pindah bersama dan jatuh ke dalam pola diskusi kontroversial tentang siapa yang harus bertanggung jawab atas tugas itu. Teman saya tampaknya menyiratkan bahwa peran jender membuat segalanya lebih mudah, bahwa model feminis dari setiap pasangan yang bernegosiasi untuk diri mereka sendiri adalah pekerjaan yang lebih banyak. "Kami menghabiskan seluruh waktu kami dalam negosiasi tentang hidup bersama, daripada hanya menikmati hidup bersama." 

Saya menunjukkan bahwa itu adalah pekerjaan yang lebih baginya untuk membicarakannya, tetapi mungkin lebih sedikit pekerjaan untuknya karena ketidaksetaraan dalam kerusakan rumah tangga berarti bahwa, secara statistik, wanita yang tidak secara khusus bernegosiasi sebaliknya cenderung berakhir dengan tidak adil. beban tugas besar. Dan tentu saja, mengandalkan peran jender untuk membagi tugas rumah tangga hanya bekerja untuk pasangan dengan satu pria dan satu wanita. Namun demikian, saya pikir ada nilai dalam pengamatan teman saya tentang alternatif feminis terhadap narasi romantis yang khas. Itu adalah wahyu bagi saya, mungkin karena saya hidup dalam sedikit gelembung feminis: Saya pikir ada kisah cinta feminis, dan mungkin kita hanya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menyebarkannya. 

Apa yang saya maksud ketika saya berbicara tentang kisah cinta feminis? Saya tidak bermaksud dongeng tertentu, meskipun itu juga bagus. klik foto untuk tautan ke buku di Amazon Oke, jadi ini bukan kisah cinta, tapi "The Paper Bag Princess" mungkin dongeng terbesar yang pernah ditulis. Berikan salinan kepada semua orang muda dalam hidup Anda, tolong! Sebagai seorang mahasiswa lulusan yang mewah, saya baru-baru ini mempelajari “teori narasi” - gagasan bahwa semua kehidupan dipahami melalui cerita: kisah yang kita ceritakan tentang diri kita dan cerita tentang dunia dan mencoba menyesuaikan hidup kita. Dalam pengertian ini, "kisah cinta" adalah narasi budaya tentang apa itu cinta dan bagaimana itu terjadi. Kisah cinta mainstream kami meliputi elemen-elemen seperti tentang seorang pria dan seorang wanita, pria yang membuat langkah pertama, keterlibatan cincin berlian, pernikahan, anak-anak. 

Cerita utama kami mengatakan wanita itu mencuci pakaian dan pria itu memotong rumput. Ia mengatakan Anda memiliki rumah di pinggiran kota, dan tetap bersama sampai Anda orang tua yang menggemaskan. Ia mengatakan bahwa ketika Anda menemukan "The One" atau "True Love" semuanya bisa sempurna, dan Anda hidup bahagia selamanya. Itu diperkuat dalam iklan, buku, pidato politisi, acara TV, sidang keagamaan, ruang kelas, dan percakapan kami satu sama lain, seperti banyak kisah lain yang kami miliki tentang kehidupan. Jika cinta adalah bagian besar dari kehidupan, dan jika hubungan gender yang romantis adalah bagian besar dari feminisme, maka kita memiliki andil besar dalam mengubah cerita arus utama. Sebelum saya berbicara kepada Anda tentang kisah cinta feminis, saya harus membuat pengakuan: Menurut saya, kisah arus utama adalah omong kosong. Itu membuat hubungan kita menjadi lebih buruk dan hidup kita menjadi lebih sulit. Itu tidak romantis; itu bodoh.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.